KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil mengungkapkan dirinya akan mengunggah di akun media sosialnya informasi mengenai Partai Golkar tiap satu hari sekali atau dua hari sekali, usai resmi bergabung dengan Golkar.
Emil menggunakan cara tersebut demi menggalang suara untuk Golkar di Pulau Jawa. “Followers saya 30 juta. Itu saja sudah jadi modal. Saya posting sehari sekali atau 2 hari sekali tentang Golkar, ada lah yang nyangkut-nyangkut kan,” ujar Emil saat ditemui di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023). Baca juga: Ini 4 Alasan Ridwan Kamil Gabung Golkar Emil mengatakan, dirinya bakal mengunggah postingan tentang Golkar dengan cara-cara yang lebih cerdas dan persuasif.
Dia sangat yakin Golkar pasti akan menjadi sangat kuat, khususnya di wilayah Jawa Barat. “Sudah pasti itu,” ucapnya. Sementara itu, Kang Emil mengaku sudah melirik Golkar sejak lebih dari 2 tahun silam. Kang Emil telah berkunjung ke semua partai, tapi yang dirasa paling cocok dengan dirinya adalah Golkar. Baca juga: Gabung Golkar, Ridwan Kamil Didapuk jadi Waketum dan Co-Chair Bappilu Dia bahkan menemui sejumlah senior Golkar sebelum bergabung.
“Orang muda harus sopan sama orang tua, salah satunya berkomunikasi, minta masukan,” imbuh Kang Emil. Kang Emil telah resmi diumumkan menjadi kader Partai Golkar. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar. Dan masuknya Ridwan Kamil ke Golkar ditandai diberikan KTA.
Dan Ridwan Kamil sudah gunakan jas kuning. Tampak Ridwan Kamil semakin ganteng dan cerah,” ujar Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023). Ridwan Kamil tampak berada di sebelah Airlangga dengan mengenakan jas berwarna kuning. Emil juga sudah mendapatkan KTA Golkar dari Airlangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *